Asus Zenfone C, Suksesor Zenfone 4 Dengan Layar Lebih Luas

Advertisement
advertisement
Asus Zenfone C, Suksesor Zenfone 4 Dengan Layar Lebih Luas - Asus Zenfone C merupakan versi terbaru dari jajaran seri Zenfone yang secara resmi diumumkan oleh Asus di bulan Januari 2015. Jika melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Asus Zenfone C sepertinya produk ini memang dipersiapkan untuk meneruskan versi sebelumnya, yakni Asus Zenfone 4 yang terbilang sangat sukses ditahun 2014 lalu karena sejak awal perilisannya langsung mendapatkan sambutan positif dari masyarakat luas.

Namun dengan tujuan agar mampu bersaing dengan para kompetitornya dan lebih memikat para calon konsumennya, sang pabrikan pun tak segan-segan memberikan peningkatkan spesifikasi yang cukup signifikan pada ponsel ini dari pendahulunya itu. Sedangkan untuk harga Asus Zenfone C sendiri kabarnya juga tidak berbeda jauh dengan seri Zenfone 4 yang sama-sama menawarkan bandrol terjangkau.
Asus Zenfone C spesifikasi

Spesifikasi Asus Zenfone C

Seperti yang sudah kami singgung diatas, Asus Zenfone C memang bakal hadir dengan beberapa perubahan dibandingkan dengan pendahulunya. Salah satu yang tampak jelas dari peningkatannya adalah pada sektor display yang kini telah memiliki ukuran layar yang lebih luas, yaitu 4,5 inci. Layar dengan dukungan panel IPS ini mempunyai kualitas gambar yang cukup baik karena sudah dibekali dengan resolusi 480 x 854 pixels dan kerapatan yang mencapai angka 218 ppi. Untuk melindungi permukaan layar tersebut dari goresan benda tajam, dilapisi pula dengan teknologi Oleophobic coating.

Peningkatan selanjutnya yang coba ditawarkan oleh Asus Zenfone C juga terletak pada sektor penyuplai daya energinya yang menyematkan baterai Li-Ion berkapasitas 2100 mAh. Selain itu, pada sistem operasi yang dijalankan juga mengalami kemajuan dengan menanamkan versi yang lebih baru, Android v4.4.2 KitKat yang akan dipercantik dengan antarmuka ZenUI.

Pada sektor jeroannya sendiri, ponsel pintar terbaru buatan Asus ini dipersenjatai dengan sebuah prosesor Dual-core Intel Atom Z2520 yang memiliki clock speed hingga 1.2 GHz. Agar sanggup menghasilkan performa yang lebih mumpuni, smartphone ini bakal memadukan prosesor tersebut dengan memori RAM 1 GB dan pengolahan grafis dari PowerVR SGX544MP2.

Sedangkan jika menilik pada bagin media pendokumentasian gambar dan video, ponsel yang mengandalkan jaringan 3G HSDPA untuk keperluan akses internet ini telah dibekali dengan kamera utama 5 MP Autufocus dan kamera depan VGA. Selain itu, untuk mengakomodir penyimpanan berbagai macam file bakal dijejali dengan memori internal 8 GB serta slot microSD up to 64 GB.

Menurut informasi yang kami dapatkan Asus Zenfone C sendiri akan dilepas dengan harga USD 97 atau setara dengan Rp 1,2 jutaan. Smartphone ini pun akan mulai dipasarkan pada bulan februari mendatang dinegeri Jiran Malaysia.
Advertisement
advertisement
Asus Zenfone C, Suksesor Zenfone 4 Dengan Layar Lebih Luas | Adi Candra | 5

0 komentar:

Poskan Komentar