Microsoft Lumia 532, Ponsel Windows Phone Murah 1,2 Jutaan

Advertisement
advertisement
Microsoft Lumia 532, Ponsel Windows Phone Murah 1,2 Jutaan - Perusahaan perangkat lunak raksasa asal Amerika Serikat, Microsoft kembali menunjukkan eksistensinya pada industri smartphone dengan meluncurkan salah satu produk unggulan dengan harga yang sangat terjangkau namun sudah menghadirkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Terbukti, untuk menyambut tahun baru 2015 ini, Microsoft secara resmi telah mengumumkan produk anyarnya bertajuk Microsoft Lumia 532, yang kabarnya siap menggebrak pasar gadget kelas menengah kebawah pada februari mendatang.

Meski harga Microsoft Lumia 532 hanya berada pada kisaran Rp. 1,2 juta, tetapi performa ponsel dari Microsoft ini terbilang sangat tangguh dikelasnya. Bermodalkan prosesor Quad core buatan Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200, kinerjanya bakal sanggup bekerja dengan cukup cepat, yakni memiliki kecepatan hingga 1.2 GHz Cortex-A7. Apalagi, prosesor tersebut bakal dipadukan dengan RAM 1 GB dan prosesor grafis Adreno 302 yang diyakini bakal mampu menjalankan berbagai aplikasi terbaru yang digerakkan oleh sistem operasi Windows Phone 8.1.
Microsoft Lumia 532 Spesifikasi
Kemudian pada segi desain, Microsoft Lumia 532 dirancang dengan tampilan yang cukup elegan dan menarik. Ukurannya tidak terlalu bongsor dengan dimensi 118.9 x 65.5 x 11.6 mm dan bobot 136.3 gram. Pada bagian mukanya, perangkat ini memiliki sebuah layar Capacitive touchscreen berukuran 4 inchi yang sudah menyuguhkan resolusi 480 x 800 pixels dan tingkat ketelitian 233 ppi.

Fitur lain yang tidak kalah menariknya untuk smartphone murah adalah dilengkapinya kamera utama yang cukup mumpuni. Untuk mengakomodir kebutuhan pendokumentasian gambar penggunanya, Microsoft Lumia 532 telah membenamkan kamera berresolusi 5 MP yang sanggup menghasilkan gambar berukuran 2592 х 1944 pixels. Sayangnya, pada fitur pendukung kamera tidak dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash. Hanya fitur geo-tagging saja yang bakal dihadirkan.

Sedangkan untuk kamera sekundernya sendiri, tampil cukup mengecekawan dengan hanya menanamkan resolusi VGA saja. Untuk menutupi kekurangan tersebut, pihak Microsoft bakal dilengkapi memori internal 8 GB yang cukup besar. Selain itu, media penyimpanannya masih bisa diperluas melalui slor microSD hingga 128 GB.

Handshet murah ini juga sudah dijejali dengan jaringan internet 3G HSDPA agar bisa dimanfaatkan untuk terkoneksi dengan internet. Tetapi, jika koneksi jaringan HSDPA sedang mengalami gangguan, anda bisa memaksimalkan fitur WiFi, sehingga aktivitas online anda bakal tetap berjalan seperti sediakalanya.
Advertisement
advertisement
Microsoft Lumia 532, Ponsel Windows Phone Murah 1,2 Jutaan | Adi Candra | 5

0 komentar:

Poskan Komentar