Harga Nokia N1, Tablet Pertama Nokia Yang Mengusung Android Lollipop

Advertisement
advertisement
Harga Nokia N1, Tablet Pertama Nokia Yang Mengusung Android Lollipop - Secara tidak terduga-duga, vendor global yang pernah merajai pasar ponsel di era 2000an kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan sebuah tablet anyarnya. Setelah pada sebelumnya dikabarkan telah meluncurkan dua buah phablet terbaru yang masuk pada jajaran Lumia, yaitu Microsoft Lumia 535 dan Microsoft Lumia 940, kini sang vendor kembali menghadirkan produk unggulan lain bernama Nokia N1.

Yang sangat istimewa dari spesifikasi Nokia N1 adalah sistem operasinya yang menggunakan android terbaru versi 5.0 Lolipop atau yang lebih dikenal dengan sebutan android L. Kehadiran android Lollipop pada tablet terbaru dari Nokia ini tentu mengejutkan banyak orang. Pasalnya, pada sebelumnya Nokia memang kerap mengeluarkan tablet yang hanya menjalankan OS Windows. Namun kini, Nokia siap mencoba tantangan baru untuk merebut pasar tablet yang saat ini masih dikuasai oleh vendor global lain seperti Samsung dan Apple.
Harga Nokia N1
Jika kita amati desain lebih detail yang ditawarkan, Nokia N1 memang terlihat sangat mirip dengan desain yang dimiliki iPad Mini besutan Apple. Kedua tablet itu memang tampil bagaikan pinang dibelah dua, karena selain desain yang sama persis, Nokia N1 juga memiliki kesamaan dengan iPad Mini pada sektor layar yang disuguhkan. Namun dari segi dimensi dan bobot, Nokia N1 lebih unggul dibandingkan tablet dari Apple itu, dengan menawarkan ukuran 200.7 x 138.6 x 6.9 mm dan berat 318 gram, lebih tipis dan ringan.

Pada sektor display, tablet terbaru keluaran Nokia ini bakal dibekali layar capacitive touchscreen berukuran 7.9 inches dengan dukungan resolusi 1536 x 2048 pixels dan memiliki ketelitian yang mencapai ~324 ppi pixel. Pada layar tersebut juga sudah menghadirkan panel IPS LCD untuk memberikan sudut pandang yang lebih luas serta dilapisi teknologi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari benturan dan debu yang sering mengotori permuakan layar.

Kemudian pada performanya produk satu ini telah dijejali dengan dapur pacu yang sangat gahar. Dengan disematkan prosesor Intel Atom Z3580 Quad Core 64-bit yang memiliki kecepatan hingga 2,3GHz bakal sanggup melibas semua fitur dan aplikasi dengan kecepatan tinggi. Untuk mengoptimalkan kinerja CPU tersebut, Nokia juga tak lupa menanamkan RAM sebesar 2 GB dan chip pengolahan grafis buatan Mali-450MP4.

Meski tidak dilengkapi slot microSD, akan tetapi Nokia N1 bakal menyediakan memori internal dengan dukungan kapasitas besar mencapai 32GB. Lain dari itu, agar mampu menunjang dalam pengoperasian tablet satu ini, pihak Nokia juga akan menyematkan sebuah baterai besar berkapasitas 5300 mAh.

Harga Nokia N1

Pada perilisan perdananya, Nokia N1 hanyak akan dipasarkan untuk pasar China dengan harga USD 250 atau setara dengan Rp. 3 jutaan. Namun setelah itu, barulah pasar global yang akan disambangi oleh gadget dari Nokia ini.
Advertisement
advertisement
Harga Nokia N1, Tablet Pertama Nokia Yang Mengusung Android Lollipop | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar